Senin, 20 Maret 2017

Solusi Nasa Pemacu Pertumbuhan Itik Pedaging



Itik pedaging yang biasanya dipanen pada umur 40 – 45 hari diharapkan memiliki bobot hidup minimal 1,3 kg mengikuti standar permintaan restoran yang mengolah aneka masakan itik. Hanya saja banyak peternak mengeluhkan itik peliharaannya tidak mampu mencapai bobot ini pada umur 40 – 45 hari, rata-rata bobot hidup yang bisa dicapai adalah 1kg. Berbeda dengan pengalaman dari Yuli Sangadah (32 th) peternak itik dari Kebumen dan para peternak mitranya, menurutnya untuk mencapai bobot panen minimal 1,3 kg pada umur 40 – 45 hari tidaklah sulit.
Selama ini ia memberikan Viterna, POC Nasa dan Hormonik pada itik peliharaannya untuk memacu perkembangan itik pedaging. Itik pedaging yang diberi Produk Peternakan Nasa pertumbuhannya sangat bagus sehingga itik dapat dipanen pada umur 40 – 45 hari dengan bobot hidup 1,3 – 1,5 kg. Dengan waktu pemeliharaan yang relatif singkat tentunya ini akan meningkatkan keuntungan karena dapat menghemat biaya pakan dan tenaga kerja, juga dapat menekan kematian pada itik karena dapat meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh itik sehingga tidak mudah terserang penyakit maupun kematian karena stress lingkungan. Kelebihan lain dari pemberian Viterna, POC Nasa dan Hormonik adalah dapat mengurangi bau kotoran itik sehingga tidak mengganggu lingkungan sekitar kandang. Untuk aplikasi Produk Peternakan Nasa pada itik pedaging menurut pengalaman Yuli selama ini adalah 2 tutup botol VITERNA dicampur dengan 5 liter air yang diberikan sebagai minuman itik.
Pemberian Viterna, POC Nasa dan Hormonik cukup 2 kali sehari, bisa diberikan pada waktu pagi dan sore hari. Menurut Yuli pemberian Produk Peternakan Nasa pada itik peliharaannya juga memberikan hasil itik pedaging yang seragam bobot panennya sehingga itiknya dapat terserap oleh pasar seluruhnya. Pemberian Produk Peternakan Nasa juga tidak menaikkan biaya produksi karena tiap 100 DOD hanya membutuhkan 1 botol VITERNA, POC Nasa dan Hormonik selama pemeliharaan, dengan keuntungan yang lebih berlipat karena itik pedaging yang dihasilkan sehat dan masuk standar yang diinginkan konsumen.
Mencapai bobot standar yang diinginkan konsumen dalam waktu yang lebih singkat adalah harapan setiap peternak itik pedaging, menurut pengalaman Yuli Sangadah peternak itik pedaging dari Kebumen VITERNA, POC Nasa dan Hormonik dapat mewujudkannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan untuk dibagikan kepada teman, saudara dan tetangga anda yang membutuhkan informasi dari kami