Senin, 20 Maret 2017

Penyebab Dan Cara Pengobatan Keputihan Pada Wanita



Pada kesempatan kali ini akan coba kami bahas masalah keputihan yang sering menjadi persoalan bagi kaum wanita, mungkin hampir semua wanita paham betul akan hal ini, tetapi tidak banyak wanita yang tahu apa itu keputihan dan terkadang menganggap enteng persoalan ini. Namun tahukah Anda apa yang dimaksud dengan keputihan ?, Apakah itu berbahaya ? .
Berikut ini adalah penjelasan mengenai gejala keputihan, jenis-jenis keputihan dan penyebab keputihan yang wajib Anda ketahui.
Keputihan adalah keluarnya cairan yang berlebihan dari vagina. Kadang-kadang disertai oleh rasa gatal, terbakar di bibir vagina, atau kerap juga disertai bau busuk dan rasa nyeri waktu berkemih atau senggama. Dalam keadaan tidak normal cairan tersebut dapat berubah menjadi kental, berwarna putih, kekuningan, keabuan sampai kehijauan.

Gejala-gejala Keputihan

  • Keluarnya cairan berwarna putih kekuningan atau putih kelabu dari saluran vagina. Cairan ini dapat encer atau kental, dan kadang-kadang berbusa. Mungkin gejala ini merupakan proses normal sebelum atau sesudah haid pada wanita tertentu.
  • Pada penderita tertentu, terdapat rasa gatal yang menyertainya.
  • Pada bayi perempuan yang baru lahir, dalam waktu satu hingga sepuluh hari, dari vaginanya dapat keluar cairan akibat pengaruh hormon yang dihasilkan oleh plasenta atau uri.
  • Gadis muda terkadang juga mengalami keputihan sesaat sebelum masa pubertas, biasanya gejala ini akan hilang dengan sendirinya.

Jenis-jenis Keputihan

Keputihan Normal (Fisiologis)
Keputihan normal dapat dialami oleh setiap wanita. Biasanya cairan yang keluar bening, tidak berwarna, tidak berbau dan tidak gatal. Cairan ini jumlahnya bisa sedikit atau cukup banyak, terjadi sebelum dan sesudah menstruasi, pada saat terangsang secara seksual atau ketika sedang stress.
Keputihan Tidak Normal (Patologis)
Keputihan yang tidak normal adalah jika cairan yang keluar dari vagina sudah tidak bening, berwarna putih kekuningan, keabuan sampai kehijauan, kental, berbau seperti telur busuk atau anyir, gatal dan jumlahnya lebih banyak.

Penyebab Keputihan

  • Adanya Infeksi kencing nanah, misalnya, menghasilkan cairan kental, bernanah dan berwarna kuning kehijauan.
  • Parasit Trichomonas Vaginalis menghasilkan banyak cairan, berupa cairan encer berwarna kuning kelabu.
  • Keputihan yang disertai bau busuk dapat disebabkan oleh kanker.
  • Kelelahan yang sangat berat.
  • Keganasan kanker leher rahim
  • Benda asing didalam vagina

Pengobatan Keputihan Wanita

Dengan mengetahui gejala dan penyebabnya, maka anda akan mengetahui jenis keputihan mana yang anda alami dan bagaimana cara mengatasinya tanpa efek samping yang bisa menyebabkan gangguan lainnya.
  • Kebersihan organ intim harus terjaga dengan baik. Apabila tidak terawat dengan baik tentunya akan menimbulkan masalah yang seringkali ditandai dengan keluarnya keputihan.
  • Anda bisa menggunakan obat-obatan yang terbuat dari bahan herbal untuk mengobati keputihan secara aman dan alami. Natural Crystal X merupakan salah satu cara praktis, cepat dan aman untuk mengatasi keputihan wanita dan gangguan pada organ kewanitaan lainnya. Dengan pemakaian Crystal X yang benar, semoga bisa mengatasi keputihan anda dengan cepat, aman dan alami.
Demikian penjelasan kami mengenai gejala keputihan, jenis-jenis keputihan dan penyebab keputihan semoga menambah pengetahuan anda mengenai masalah keputihan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan untuk dibagikan kepada teman, saudara dan tetangga anda yang membutuhkan informasi dari kami